Usai Dilantik, Panwascam Anjangsana ke Kantor Forkompimca dan Media Online Pituruh News

By ADMIN 30 Des 2019, 09:20:58 WIB Kegiatan

PITURUH, (pituruhnews.com) - Usai dilantik menjadi Komisioner Panwascam, Tiga Anggota Panwascam Pituruh mulai mengintensifkan  koordinasi ditingkat kecamatan.

Pasca tahapan pelantikan Panwascam Pituruh melaksanakan Koordinasi awal dengan mengunjungi  Stakeholder wilayah kecamatan, mulai dari Pemerintah Kecamatan Pituruh, Polsek Pituruh, Koramil/09 Pituruh dan Media Online Pituruh News, dimulai Kamis, 26/12/2019 dan Jum'at, 27/12/2019.

anjangsana koramil/09 Pituruh

Diungkapkan, Ketua Panwascam Pituruh Mugiarto sangat berterimaskasih kedatangan kami mengunjungi kantor forkompimca dengan disambut baik. 

Serta berterimakasih untuk stakeholder yang telah memberikan arahan demi suksesnya pilkada di Kabupaten Purworejo.

"Tidak hanya itu, kami juga akan merangkul semua elemen masyarakat yang ada dikecamatan Pituruh. Ini merupakan salah satu tugas panwascam demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu diwilayah Kecamatan pituruh, " ucapnya.

Tiga Panwascam tersebut adalah Nanang Dwi Handoyo, Mugiarto dan Wiji Astuti yang sudah dilantik pada Senin, 23/12/2019 di Ballroom Hotel Plaza Purworejo.

"Giat koordinasi adalah untuk memudahkan kerja-kerja pengawasan. Dengan tetap memastikan Kemandirian, Integritas dan Netralitas, " imbuhnya.

anjangsana kapolsek Pituruh

Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP menyampaikan bahwa hakekat tugas panwascam adalah bersama-sama penyelenggara pemilu yang lain dan segenap stakeholder untuk mensukseskan Pilkada yang merupakan pesta demokrasi masyarakat Purworejo tahun 2020.

"Saya mendoakan semoga lancar dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai panwascam di kecamatan Pituruh, " ucapnya.

Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H menambahkan pada ditemui panwascam supaya mempelajari peraturan perundang undangan, serta regulasi pilkada. Kalau misal ada permasalahan yang kecil dapat segera diselasaikan, jangan menunggu sampaikan permasalahan besar dan selalu bersinergi di forkompimca.

anjangsana ke media online Pituruh News

Sementara itu, Achmad Luthfi Khakim pendiri media online Pituruh mengatakan bahwa dengan bersinerginya bersama media Pituruh News, bisa menjadikan barometer dalam pengawasan pemilu dikecamatan Pituruh khususnya.

"Saya berharap dengan bersinergi berbagai pihak, kecamatan Pituruh bisa berjalan sukses dan lancar tanpa adanya permasalahan, " ucapnya.

"Panwascam harus bisa mempelajari regulasi tahapan peraturan dalam pilkada, dengan bisa mengawal pilkada purworejo, tambah Danramil/09 Pituruh Kapt. Inf Maryono.

"Agenda terdekat kami yaitu perekrutan ppk, akan tetapi menunggu intruksi surat tembusan Bawaslu kabupaten Purworejo, " pungkas Nanang.

 

Penulis : Luthfi 

Editor : pr




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment