Perpisahan KKN STAINU Purworejo, Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

By ADMIN 27 Mei 2019, 08:15:09 WIB Kegiatan

Perpisahan Mahasiswa KKN STAINU Purworejo mengadakan Buka Bersama (Bukber) dan Santunan Anak Yatim, bertempat di Balai Desa Girigondo, Sabtu (25/5) pukul 16.30 hingga petang.
Acara Perpisahan mahasiswa KKN menghadirkan 12 anak yatim piatu dan tokoh agama desa Girigondo. Ikut hadir Kepala Desa Girigondo Nur Sahid, tokoh masyarakat, Dosen Dosen Pendamping Lapangan Mahasiswa KKN STAINU Purworejo Ibu Nur Rohmah Hayati, M.Pd.I. 

Anak Yatim yang di santuni

Ketua Mahasiswa KKN STAI NU Purworejo desa Girigondo Saefudin Zuhri mengungkapkan terima kasih kepada kepala desa dan tokoh masyarakat yang bersedia menerima kami sebagai mahasiswa KKN dari sejak tanggal 20 April 2019 hingga besok tanggal 27 Mei 2019 dan meminta maaf jika program kerja dari mahasiswa KKN belum bisa mencakup ke seluruh desa Girigondo karena keterbatasan kemampuan kami mengingat Desa Girigondo cukup luas.

 "Sebagai rasa terima kasih, kami mengadakan Bukber, hal ini dalam rangka menjaga mempererat silaturahmi dan terakhir pemberian santunan anak yatim piatu. Santunan ini meskipun jumlahnya tidak terlalu besar semoga bisa membantu meringankan beban," ujarnya. 

Sambutan Ketua Mahasiswa KKN

Nur Sahid selaku Kepala Desa Girigondo dalam sambutannya menyampaikan, dengan kedatangan Mahasiswa KKN dari STAINU Purworejo sangat membantu sekali di pemerintah desa juga lingkungan desa Girigondo.

"Saya dan selaku pemerintah desa minta maaf belum bisa memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa KKN STAI NU karena keterbatasan kami dan berharap semoga silaturahmi kita tetap selalu terjaga, " ucapnya.

Tamu Undangan Bukber

Nur Rohmah Hayati, M. Pd. I menambahkan, terima kasih kepada kepala desa dan perangkat serta masyarakat desa Girigondo yang telah mendukung program kerja dari Mahasiswa kami hingga program kerja tersebut berjalan lancar diantaranya Bimbel mata pelajaran umum, TPQ, Ziarah ke makam leluhur, Pesantren kilat, pelatihan ibu PKK, Gebyar Ramadhan dan penutupan Bukber serta santunan anak yatim piatu. 

"KKN STAINU 2019 di Girigondo merupakan penempatan pertama di wilayah kecamatan Pituruh dan insyaallah dalam 2 tahun berikutnya ada lagi penempatan mahasiswa KKN di Desa Girigondo, " ujarnya.

Mahasiswa KKN STAI NU Purworejo

Semoga awal dari silaturahmi kami datang ke desa Girigondo dapat bermanfaat bagi masyarakat Girigondo dan menambah tali persaudaraan, " tutupnya.

 

Sumber berita : http://www.pituruhnews.com/2019/05/perpisahan-kkn-stainu-purworejo-adakan.html#more




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment