Penguatan Pembelajaran Menuju Peningkatan Budaya Mutu Sekolah

By ADMIN 23 Des 2019, 08:10:35 WIB Kegiatan

KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Tema IHT Pembelajaran SMA Negeri 10 Purworejo yang dipilih oleh Tim Kurikulum menjadi fokus utama yang diharapkan menjadi pematik bagi segenap pendidik dan tenaga pendidik. 

In House Training yang dirancang sesuai dengan program kerja sekolah, dengan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 20 Desember 2019, dimulai dari pukul 07.00 sampai pukul 15.30 sore, bertempat di Aula SMA N 10 Purworejo.

"Alhamdulillah, pelaksanaan IHT hari pertama dan kedua berjalan dengan sangat baik. Seluruh bapak dan Ibu guru, serta karyawan sigap mengikuti kegiatan tersebut. " Kata Yuni, Jum'at Sore, 20/12/2019.

sambutan kepala sekolah SMA N 10 Purworejo

Kegiatan ini sejalan dengan surat edaran dari Cabang Dinas Pendidikan tentang waktu efektif ASN bekerja atau mengabdi. Anak didik libur akhir semester 1, pendidik tetap berusaha mendarmabaktikan diri dengan melaksanakan evaluasi diri pembelajaran semester 1 dan merancang pembelajaran yang lebih baik untuk semester 2. 

Kepala SMA Negeri 10 Purworejo, Dra. Setyo Mulyaningsih, M.Pd. BI  pada saat membuka kegiatan IHT hari pertama memaparkan bahwa evaluasi pelaksanaan program dan memaparkan sosialisasi ini merupakan program yang akan dilaksanakan pada semester 2 sesuai dengan Kebijakan Pemerintah dalam Bidang Pendidikan.

"Dialog interaktif dan usulan-usulan ide brillian dari Bapak dan Ibu Guru serta karyawan diterima dengan bijak. Semua tentu saja berada dalam satu visi, misi dan tujuan yang sama yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. " katanya.

penyampian materi

Sementara itu, Dra. Sri Sujarotun, M.Pd narasumber Pengawas SMA mengatakan bahwa dalam menguatkan tentang perencanaan program pembelajaran dengan pendekatan dan model pembelajaran yang sesuai rancangan Pendidikan Abad 21.

"Termasuk di dalamnya membahas kebijakan terbaru dari Mas Menteri Pendidikan. Dialog interaktik dan penerapan latihan penyusunan RPP pun disikapi oleh peserta IHT dengan antusias, " ucapnya.

 

Penulis : Ibu Yuni

Editor : Luthfi




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment