Alumni SMA N 10 Purworejo, Gelar Dasa Intern and Local Expo Campus (DIALEC) 2019

By ADMIN 26 Des 2019, 07:56:39 WIB Kegiatan

KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Alumni SMA N 10 Purworejo kunjungi almamater sekolah tercinta, dengan menggelar acara "Dasa Intern and Local Expo Campus (Dialec) 2019", Selasa, 24/12/2019.

Didasari pengalaman mereka sewaktu masih menjadi siswa kelas XII, para alumni menggelar ekspo ini untuk mengenalkan kampus agar siswa kelas XII mendapatkan gambaran akan kemana mereka melanjutkan studinya.Ekspo intern ini baru pertama kalinya digelar di SMA N 10 Purworejo. Atas dasar ide dari ketua OSIS periode 2018/2019 Panggih Widodo. 

penyampaian materi

Menurut, Panggih Widodo bahwa adik-adik kelas XII,saat ini masih bingung akan ke mana mereka setelah lulus nanti. Bersama teman - teman alumni dari 17 universitas yang ikut serta, Panggih berharap agar adik - adik kelas XII dapat menentukan akan ke mana mereka melanjutkan studinya. 

Pada tanggal 27 November 2019 kemarin, resmi membentuk grup untuk membahas acara ini. 

"Awal mula ide Panggih, akhirnya ia bercerita kepada teman - teman alumni angkatan 2019 yang sudah kuliah, lalu akhirnya ia bersama teman yang lain mengajak alumni angkatan lain untuk serius mengadakan ekspo internal ini. " katanya.

"Setelah grup dan kepanitiaan tersusun, saya memohon izin kepada Osis dan MPK untuk menggelar acara ini yang kemudian disetujui oleh ketua MPK SMA N 10 Purworejo. " imbuhnya

alumni

"Saya melihat teman - teman ketika sudah masuk ke kelas XII mereka masih bingung akan kemana mereka selanjutnya, apakah akan ke dunia kerja atau kuliah. Oleh karena itu saat saya sudah masuk dunia perkuliahan ternyata untuk mengadakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain jadi saya berfikir kegiatan yang itu membantu orang lain terutama dalam dunia pendidikan yaitu dengan membuat Dialeg (Dasa Intern and local campus expo ). Nah acara ini adalah acara pertama kali di SMA N 10 Purworejo yang memang dari tahun sebelumnya belum ada. Ini acara internal khusus dari alumni SMA N 10 untuk adik kelas kita" ucap Panggih saat ditemui tim Pituruh News.

"Saya juga berharap adik - adik kelas mempunyai tujuan dan cita-cita yang jelas setelah berlangsungnya acara ini. Cita - cita itu bukan untuk menjadi apa namun tahun ini saya jadi ini dan tahun depan saya punya ini dan seterusnya jelas gamblang cita - cita itu bukan rencana sesaat saja, dan untuk itu adik - adik diharapkan lebih giat lagi belajar agar bisa mencapai cita-cita mereka masing - masing" Ucap Faisal selaku wakil ketua panitia penyelenggara Dialeg alumni SMA N 10  2019 yang sekarang telah menjadi mahasiswa disalah satu perguruan tinggi Yogyakarta.

Acara ini dihadiri kurang lebih seratus siswa yang dominannya kelas XII. Dengan di moderatori oleh Panggih, dan turut hadir pula Ibu Mintarsih selaku guru BK.

Mintarsih mengatakan beberapa materi dan motivasi untuk peserta yang hadir. Talkshow inspiratif ini berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apa.

 

Reporter : Ganis, Ambar

Editor : Luthfi




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment