Sikambang Gelar Pasar Ramadhan Selama Puasa

By ADMIN 21 Apr 2021, 08:07:05 WIB Kegiatan
Sikambang Gelar Pasar Ramadhan Selama Puasa

SIKAMBANG-Pemerintah Desa Sikambang menggelar kegiatan Pasar Ramadhan yang dibuka oleh Plt. Kepala Desa Sikambang Sariyo pada Selasa 13 April 2021. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama Ramadhan di Halaman Kantor Desa Sikambang. Adapun jadwal buka setiap sore sekitar pukul 16.00 sampai dengan menjelang maghrib. Pada acara pembukaan dihadiri oleh warga Desa Sikambang serta dari Polsek Pituruh.

 

Menurt Sariyo kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan 1442 H. Pasar Ramadhan menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa seperti gorengan, bakso, dan jajanan kuliner warga desa Sikambang. Dari sisi hargapun sangat terjangkau masyarakat. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan umkm dan perputaran uang di desa, sehingga mendongkrak peningkatan perputaran uang di desa Sikambang, kata Sariyo.

 

Sariyo menambahkan walaupun bertema Pasar Ramadhan kegiatan ini harus menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak karena kita semua tahu bahwa saat ini masih dimasa pandemi covid19. Selain itu pasar ini sebagai alternatif mencari tempat berbuka puasa yang dekat karena biasanya warga harus mencari sampai ke sekitar Pasar Pituruh yang berjarak sekitar 3 km.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment