Pertemuan Rutin TP PKK Kecamatan Pituruh Bulan Agustus

By ADMIN 26 Agu 2020, 15:34:27 WIB Kegiatan

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pituruh melaksanakan pertemuan rutin TP PKK se kecamatan pituruh pada Selasa, 25 Agustus 2020 di Aula Kecamatan Pituruh. Acara ini dihadiri seluruh TP PKK Kecamatan beserta 49 orang TP Pkk Desa se Kecamatan Pituruh.

 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pituruh Ny. Venny Yudha A menjelaskan bahwa pertmuan rutin PKK tetap dilaksanakan namun dengan protokol kesehatan. Beliau juga menyampaiakn hasil lomba Toga dan Taga yang dimenangkan oleh Desa polowangi, Desa Megulungkidul, Desa Kesawen dan Desa Sawangan. Dimasa Pandemi orang tua harus tetap menjaga dan mendampingi kegiatan belajar anak-anaknya yang masih dilaksanakan dengan belajar dari rumah (BDR).

 

Dalam kesempatan yang sama, dari pokja III Sangkan Rahayu, S.Sos menyampaikan tentang pemanfaatan lahan pekarangan, selain itu juga disampaikan tentang Bank Sampah.

 

Ketua Pokja I Muridan, S.IP menyampaikan tentang pola asuh anak. Untuk menghilangkan kejenuhan Muridan melakukan permainan tepuk fokus yang diikuti oleh semua pesert rapat serta tepuk perlindungan anak.

 

Dari dinas KB H. Suprapto yang juga anggota TP PKK menyampaikan tentang pentingny kontrasepsi bagi pasangan usia subur yang ingin mengatur jarak kelahiran anak. Pelayanan KB Gratis  untuk IUD dan implan bagi peserta BPJS akan dilayani di Puskesmas Pituruh dan Puskesmas Karanggetas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment