Luthfi, Pemuda Disabilitas Dengan Banyak Karya

By ADMIN 15 Jan 2020, 09:50:29 WIB Kegiatan
Luthfi, Pemuda Disabilitas Dengan Banyak Karya

Ahmad Luthfi Khakim seorang pemuda yang berasal dari RT.01/RW.02 Padukuhan Wetan, Desa Megulung Lor, Kecamatan Pituruh adalah sesosok pemuda mandiri dan terus berkarya dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya. Meski kodisi fisik yang terbatas (bertubuh mini) dan harus menggunakan tongkat untuk membatunya dalam berjalan, Luthfi mampu berkarya dengan membuka reparasi komputer di ruko kecil yang terletak di depan rumah orang tuanya.

Menurut Luthfi, kondisi fisiknya berbeda dengan orang lain ini bermula setelah jatuh ia dari sepeda ketika masih usia di taman kanak-kanak. Anak pertama pasangan Muh Yasir dan Ani Wafiroh ini mengalami lumpuh dan menjalani pengobatan tradisional dan perawatan medis dari dokter. Dokter memvonisnya mengalami kekurangan yodium dan mengalami pengeroposan tulang. Keluarga berupaya melakukan pengobatan, namun pertumbuhan tulang Luthfi terganggu. Selain itu, kondisi tulang rapuh menyebabkan sering patah ketika jatuh. Terhitung sudah pulihan kali ia mengalami patah tulang kaki dan tangan.

Peran orang tuanya sangat besar dalam perkembangannya, ia tidak dikucilkan dan tetap disekolahkan di lembaga pendidikan umum seperti layaknya anak sehat pada umumnya. Ketika SD, ia berangkat dan pulang diantar dengan digendong oleh ibunya. Sedangkan saat sekolah di MTs Maarif Megulung Lor ia selalu diantar jemput oleh ayahnya. Dalam kondisi fisik kurang sempurna itu pun kerap menjadi bahan ejekan teman-temannya. Tetapi Luthfi mengaku cuek dan menjadikan ejekan itu angin lalu.

Saat ini Luthfi memiliki Toko Jual Beli dan jasa Perawatan Komputer. Bahkan saat Pemilu pemuda luar biasa ini menjadi Ketua KPPS di Desanya. Selain itu bersama temannya, ia mengelola media berita online pituruhnews.com. Terus berkarya dan mampu menjadi insprasi bagi banyak orang mas luthfi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment