Donor Darah tahap Ke 3 Tahun 2020

By ADMIN 01 Sep 2020, 12:42:14 WIB Kegiatan

Pemerintah Kecamatan Pituruh bersama PMI Kecamatan Pituruh dan PMI Cabang Purworejo mengadakan kegiatan donor darah rutin pada Selasa, 1 September 2020 di Aula Kecamatan Pituruh. Kegiatan Donor darah ini rutin diadakan tiap 3 bulan sekali.  Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09-00 sampai 12.00 WIB. Petugas pengambil darah dari PMI Kabupaten Purworejo

Jumlah pendaonor yang hadir sejumlah 24 orang, namun yang memenuhi syarat sebanyak 22 orang, 2 orang tidak memenuhi syarat karena HB rendah dan tinggi.  Darah yang diperoleh sebanyak 22 kantong. Adapun Rincian darah yang didapat sebagai berikut ; golongan A sebanyak 7 kantong, Golongan B sebanyak 2 kantong, Golongan AB sebanyak 2 kantong dan Golongan O sebanyak 11 kantong.

Menurut Niso salah satu pendonor rutin mengatakan bahwa dengan mengikuti donor ia merasakan bahwa tubuhnya lebih enak, selain itu bertujuan ikut membantu sesama yang membutuhkan. Niso menjadi peserta pertama yang diambol darahnya.

Helmi Fuad selaku Ketua PMI Pituruh menyampaikan terimakasih kepada para pendonor. Donor darah ini sebagai salah satu wujud kepedulian kita terhadap sesama manusia, ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment