Yoga Restu Alam, Beruntung Dapatkan Satu Ekor Kambing di Fun Bike dan Senam Aerobik

By ADMIN 30 Okt 2019, 08:03:15 WIB Kegiatan

PITURUH, (pituruhnews.com) -  IRMA (Ikatan Remaja Mabean) Rt.01 Rw.05, Desa Pituruh dalam rangka menyongsong Hari Jadi Desa Pituruh ke-119, menggelar Fun Bike dan Senam Aerobik di Lapangan Widoro Desa Pituruh, Minggu, 27/10/2019.
Fun Bike diikuti sedikit 2000 peserta, turut goes juga Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H, Anggota Koramil 09/Pituruh Sukadi, Kepala Desa Pituruh Akhmad Anwar, Demang se-kecamatan Pituruh. Dimeriahkan oleh Organ Tunggal Gentana Nada Kutoarjo.

peserta fun bike

Akhmad Anwar Kepala Desa Pituruh saat ditemui crew Pituruh News mengatakan bahwa kegiatan fun bike ini yaitu menjalin kebersamaan antar pecinta sepeda onthel di seluruh kecamatan Pituruh.
"Panitia menyediakan 2500 tiket dan yang terjual hampir kurang lebih 2300 tiket. Acara fun bike ini bertujuan tidak lain untuk menggali sejarah desa Pituruh, untuk mengenang jasa-jasa pemimpin desa dahulu. Berharap tahun kedepan bisa menggelar acara semacam ini lagi, " kata Akhmad Anwar.

Senam Aerobik

Panitia Fun Bike, Wisnu mengucapkan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung atas terselenggaranya fun bike dan senam aerobik ini.
"Acara hari jadi ini sudah dibahas sebelum fun bike ini, bersama lembaga desa dan perangkat desa, saya berharap semua lini bisa menyongsong hari desa Pituruh, untuk mendukung semua kreativitas anak muda, " katanya.

Dari 2300 peserta yang membeli tiket, Yoga Restu Alam (11) warga rt 004 rw 003 Dukuh Bantengan, Desa Pituruh yang mendapatkan kupon udian utama yaitu satu ekor kambing.

pengambilan sampah oleh anak IRMA

Sementara itu diakhir acara, semua panitia membersihkan sampah yang berserakan di lokasi sekitar kegiatan Fun Bike dan Senam Aerobik.
"Otomatis tergerak dari anak-anak IRMA itu sendiri, ini kan sebagai tanggungjawab kita yang sudah memakai tempat untuk acara Fun Bike, " kata Tri Novita Sari.

Pada saat pengambilan sampah

"Kalau tempat kita bersih kan enak dipandang, warga dan pihak desa itu kan juga tidak segan lagi untuk mengizinkan kita memakai fasilitasnya. Sama melatih anak-anak remaja untuk peduli terhadap lingkungannya, " pungkasnya.

Penulis : Luthfi
Reporter : Purnomo
Foto : Pai




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment