Rapat Akhir Koordinasi, Fun Bike dan Senam Aerobik, Hari Jadi Desa Pituruh ke- 119

By ADMIN 30 Okt 2019, 07:55:49 WIB Kegiatan

Dalam rangka mempersiapkan Fun Bike dan Senam Aerobik, Hari Jadi Desa Pituruh ke- 119. Panitia penyelenggara Fun Bike menggelar rapat koordinasi di Gedung Serba Guna Desa Pituruh, Kamis, 24/10/2019.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, Anggota Koramil Pituruh Pelda Parino, Polsek Pituruh Aiptu Karyono, Kepala Desa Pituruh Akhmad Anwar, Ketua Panitia Fun Bike Muchsinun Faizal Najib, Anggota IRMA (Ikatan Remaja Mabean) Desa Pituruh, Ketua Kosti Kabupaten Purworejo Mulyadi, Crew Media Online Pituruh News

sambutan Kepala Desa Pituruh

Akhmad Anwar menyampaikan dalam sambutanya bahwa acara Fun Bike dan Senam Aerobik Hari Jadi Desa Pituruh ke 119 ini sebagai kegiatan menggali sejarah khususnya desa Pituruh.

Melihat dari sejarahnya sekitar tahun 900 an bahwa desa Pituruh terbagi menjadi dua yaitu Pituruh Lor dan Pituruh Kidul. Ini terjadi dilihat dari bengkol (sawah desa) Pituruh Lor dan Pituruh Kidul itu lain, posisinya dan letaknya lain. Dan juga upah tenaga Pituruh Lor dan Pituruh Kidul juga lain.

"Saya dan rekan rekan ingin sekali menggali sejarah Desa Pituruh, dengan tujuan supaya masyarakat tahu apalagi untuk generasi mudanya.  Supaya tahu silsilah keturunan atau trahnya, dengan harapan tidak melupakan jasa-jasa beliau, yang sudah mengabdi untuk Desa Pituruh, " kata Akhmad Anwar.

"Berharap dengan adanya rapat koordinasi ini tidak ada salah tafsir ataupun salah persepsi atas kegiatan Fun Bike. Setidaknya untuk muspikas tahu apa saja yang diperlukan untuk acara ini, " imbuhnya.

pemaparan koordinasi panitia

Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, menambahkan bahwa atasnama Pemerintah Kecamatan Pituruh dengan adanya Fun Bike ini sangat mendukung dari rangkaian hari jadi Desa Pituruh ke - 119.

"Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan masukan semua pihak dan persiapan dari penyelenggara benar-benar dalat dimatangkan agar kegiatan berjalan sukses dan lancar, " katanya.

"Ini merupakan kegiatan yang positif, serta bisa menjadi terobosan mencari jadi diri desa Pituruh, supaya inovasi ini patut dicontoh dari desa desa yang lain, " pungkasnya.

Penulis : Lt




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment