Pesta Siaga Kwaran Ranting Pituruh, Diikuti 41 SD/MI Kecamatan Pituruh

By ADMIN 27 Nov 2019, 07:55:10 WIB Kegiatan

PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Lapangan Desa Pituruh, telah digelar Pesta Siaga Kwartir Ranting Kecamatan, Sabtu, 23/11/2019.

Diikuti oleh 41 sekolah dasar dan MI, yang terbagi dua barung putra dan putri masing-masing 10 siswa. Pesta siaga ini dengan tingkat kelompok pramuka siaga umur 7 sampai 10 tahun.

Kurang lebih 800 siswa mengikuti pesta siaga, dengan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Juara dalam pesta siaga ini akan mewakili kecamatan kwarcab tingkat kabupaten Purworejo.

upacara pembukaan

Dikatakan, ketua paniti Ridho, S.Pd pesta siaga ini merupakan agenda rutin yang diadakan kwaran ranting kecamatan Pituruh. Kegiatan dalam rangka penghayatan perkemahan sudah memenuhi harapan

"Pesta siaga ini dinilai dari penggunaan tali, kreatifitas dan kebersihan. Untuk materi pesta siaga ada 10 taman, yaitu  keagamaan, ketrampilan, budaya, ketangkasan. Saya melihat anak-anak sangat antusias mengikutinya, " ucapnya.

kuis tebak kata

Piani, anggota kwarcab Kabupaten Purworejo, mengungkapkan sangat menyambut gembira untuk kwaran ranting pituruh melaksanakan lebih awal, ini merupakan persiapan untuk mengikuti kwartir tingkat kabupaten Purworejo tahun 2020.

Kegiatan pesta siaga ini merupakan agendaa tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang, dari tingkat gugus depan, kwaran, kwarcab sampai tingkat5 kwarda tingkat Jawa tengah.

pemenang

Gelaran Pesta Siaga ini menghasilkan juara untuk barung putra dan putri. Juara barung putri, juara I dari Gudep Blekatuk, juara II Gudep Kaligintung Satu, juara III Pituruh , IV Pamriyan, V Sutogaten dan juara ke VI Gudep Sawangan.

Sedangkan barung putra, juara I diraih oleh Gudep SD N Sutogaten, Juara II Gudep SD N Pituruh, juara III SDN Pamriyan, juara IV Gudep SDN Ngandagan, juara V MI Karanggetas dan juara VI Gudep SDN Blekatuk.

 

Penulis : Purnomo

Editor : ALK




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment