Peringati Hari Guru Nasional, Dewan Guru dan Karyawan Menjadi Petugas Upacara

By ADMIN 29 Nov 2019, 08:25:25 WIB Kegiatan

KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Berbeda dari upacara yang dilaksanakan SMA N 10 Purworejo, peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 semua petugas upacara guru dan karyawan. Upacara ini digelar di Halaman SMA N 10 Purworejo, Senin, 25/11/2019.Upacara ini dipimpin langsung oleh Dra. Setyo Mulyaningsih, M. Pd. B. I dan diikuti kurang lebih sebanyak 600 siswa SMA N 10, dewan guru dan karyawan.

sambutan kepala sekolah

Dra. Setyo Mulyaningsih, M. Pd. B. I dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini adalah implementasi dari mendidik melalui contoh tindakan.

"Dengan mencoba menghidupkan semangat dan tradisi keteladanan, karena kita tahu guru merupakan teladan dari muridnya yang menjadikan contoh. Guru adalah model hidup yang digugu dan ditiru, maka dengan menjadi petugas upcara siswa melihat apa yang menjadi tanggungjawab seorang guru, " ucapnya

"Menjadi guru yang menginspirasi sejalan dengan apa yang dikatakan oleh William Arthur Ward  yaitu The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires. Saya berharap SMA N Purworejo menjadi sekolah walaupun sekolah di ujung barat kabupaten Purworejo, bisa menjadi sekolah baik, anak-anak mampu dan berani bersaing dengan sekolah dikabupaten Purworejo, dengan mempunyai percaya yang tinggi," imbuhnya.

Petugas pengibar bendera

Diungkapkan siswa SMA N 10 Purworejo, Nirinasa Lala senang dengan adanya upacara petugasnya guru, ini merupakan salah satu cara dari guru SMA N 10 Purworejo memberikan pelajaran tidak hanya melalui materi, tapi dengan cara praktek secara langsung.

"Saya Berharap dengan kegiatan ini, siswa-siswi SMA N 10 Purworejo menjadi lebih bersemangat dalam bertugas sebagai petugas upacara dan mengambil ilmu yang diberikan oleh bapak dan ibu guru, " pungkasnya.

 

Reporter : Purnomo

Editor : ALK




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment