Mahasiswa PG PAUD FKIP UNS Adakan Pendidikan Covid RT Desa Kesawen

By ADMIN 03 Jun 2020, 10:25:59 WIB Kegiatan
KESAWEN, (pituruhnews.com) - Di tengah pandemi ini, Universitas Sebelas Maret Surakarta turut berupaya dalam menanggulangi rantai penyebaran Virus Corona. Salah satu program yang diprakasai adalah relawan covid uns oleh mahasiswa uns di desa wilayah masing-masing.  
 
Novianti Puspitasari merupakan mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultasa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret yang turut bergabung dalam Relawan Covid-19 UNS tahap 1 periode 1 Mei – 19 Juni 2020.  Novi menuturkan bahwa dirinya merasa harus turut aktif berkontribusi dan bermanfaat pada lingkungan sekitar terlebih di masa pandemi ini, khususnya di Desa Kesawen, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.
pembagian masker warga
“Saya pulang dari Solo waktu itu tiga hari sebelum adanya PSBB. Jadi saya kuliah daring dari rumah. Kondisi ini membuat hati saya tergerak, melihat persebaran Virus Corona terus meningkat sampai di desa sebelah. Namun berbanding terbalik dengan kesadaran masyarakat yang masih rendah.” Ujar Novi yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum UKM Lingkar Studi Pendidikan UNS.
 
Gadis yang baru saja terpilih sebagai MAWAPRES III FKIP UNS 2020 ini memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk turut mensuport pemahaman Covid-19 guna memutus rantai penyebaran Virus Corona. Melalui programnya SIKAID (Sinergi Edukasi Covid) Desa Kesawen dibawah bimbingan Bapak Drs. Wahyudi, M.Pd., dia mengedukasi dan mengajak warga Desa Kesawen untuk tanggap terhadap Covid-19.
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment