Hadirkan Anggota DPRD Purworejo Komisi III, \"Karo Mlaku\" Gelar Stand-Up di Pituruh

By ADMIN 30 Okt 2019, 08:00:09 WIB Kegiatan

Karo Mlaku adalah event menghadirkan stand-up comedy dari Komunitas Stand-Up Comedy Purworejo dan sekitarnya.

Pada Sabtu, 26/10/2019 Karo Mlaku Volume II menggelar Stand-Up Comedy di Kedai 33 Pituruh. Selain stand-up comedy Karo Mlaku juga mengadakan Talk Show bersama Luhur Tri Endro Sadewo, SP Anggota DPRD Purworejo Komisi III, yang dipandu oleh Ken Ayu Asp.

Acara ini juga dihadiri Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno, S.STP, nggota DPRD Purworejo Eko Januar Susanto, SIP, Kepala Desa Sawangan, Sekretaris Desa Sikambang, Prapaglor, Pepe, Tasikmadu, Tunjungtejo dan Pituruh, Ketua Karangtaruna Pituruh Isnan Fauzi. Dengan dimeriahkan grup Keroncong Pradista Kinanthi.

penonton

Lurah "Karo Mlaku" Subur Waluyo mengatakan berharap acara seperti ini lebih sering diadakan dan rutin. Karena Karo Mlaku ini baru berjalan dua kali, untuk yang pertama di Kemiri, dan kedua Pituruh. 

"Karo Mlaku memang sengaja memilih didaerah pinggiran kota, karena hal seperti ini sangat jarang diadakan disini, " katanya.

"Dengan membuka ruang diskusi terbuka dengan tokoh publik, yang lain tidak hanya daro anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Karo Malku juga terbuka  ruang diskusi pemerintahan atau pengusaha, " imbuhnya.

Penyerahan t-shirt

Pada saat ditemui crew Pituruh News, Luhur Tri Endro Sadewo mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus, karena sebagai salah satu  wadah dalam membangun komunikasi yang baik antar generasi muda dan mempererat tali silaturahim, dengan dikemas sesuai dengan selera milenial.

"Anak muda harus sadar pentingan berpengetahuan politik, karena pemuda dan politik adalah dua elemen yang tidak dipisahkan, saya berharap pemuda bisa berperan aktif sebagai kekuatan moral dan kontrol untuk bersosial, " tadasnya.

Talk Show

Kurniawan Setyaji, Owner Kedai 33 Pituruh mengatakan bahwa acara Karo Mlaku menurutnya sangat inovatif dan bermanfaat, karena bisa menyajikan diskusi berbobot dengan tokoh DPRD diwilayah.

"Karo Mlaku ini merupakan acara santai, kenapa ? Karena standup comedy dan dengan diiringi musik keroncong modern, " katanya.

"Saya membuka Kedai 33 Pituruh, dengan alasan memanfaatkan warung yang awalnya untuk jualan ibu saya tetapi tidak jadi. Terus saya mempunya inisiatif membuka kedai kopi, karena di Pituruh masih jarang bahhkan belum ada kedai kopi yang menyajikan freshcoffe. Disitulah pertama berkeinginan membuka kedai, melihat peluang, terus belajar meracik kopi, selanjutnya jadi hobi dan akhirnya mulai buka kedai 33 ini, " imbuhnya.

penampilan pradista kinanthi

"Adanya acara ini, saya berharap pemuda Pituruh bisa lebih mengenal tokoh DPRD yang ada disekitar mereka. Dan dapat berdiskusi tentang politik, kemajuan desa secara santai dengan wakil rakyat mereka. Kedaikopi33 adalah kedaikopi yang menyediakan berbagai jenis kopi asli Nusantara, beberapa menu angkringan, dan inovatif lainnya, " kata Aji.

"Tidak hanya memberikan hiburan untuk anak-anak muda tapi juga ada tambahan ilmu informasi dari tokoh publik yang biasanya agak susah ditemui. Dan dengan stand-up comedy yang satire dan sarkastis bahkan roasting, " pungkasnya.

Penulis : Lutfi

"Kegiatan ini tidak hanya ada unsur komedinya, juga memberikan pengetahuan politik, dengan diiringi musik keroncong, " katanya.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment