Demi Menambah Wawasan Kebangsaan dan Negara, Dikpora Jawa Tengah menggelar Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

By ADMIN 27 Nov 2019, 07:53:32 WIB Kegiatan

PITURUH, (pituruhnews.com) - Demi menambah wawasan kebangsaan dan negara, Dikpora Jawa Tengah menggelar Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 bertempat dirumah makan di Pituruh, Jum'at, 22/11/2019.Sedikitnya ada 100 peserta mengikuti kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara 2019. Peserta berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Purworejo, yaitu Bruno, Kemiri, dan Pituruh.

pada saat acara pemaparan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah,  Heri Pudyatmoko mengatakan dengan melibatkan partisipasi masyarkat dalam rangka dialog wawasan kebangsaan.

"Tujuan diadakanya acara ini  yaitu untuk menjaring aspirasi masyarakat kalau ada permasalahan mulai dari pendidikan, pembangunan, keagamaan dan kemiskinan. Dengan penyampaian kepada kami dengan ada ruang fiskal, supaya bisa membantu untuk mengangkat harkat, martabat dan mensejahterakan masyarakat, " ucapnya.

"Mungkin karena acara seperti ini masih jarang, saya berharap kepada teman teman yang peduli terhadap acara seperti ini mampu mengembangkan kegiatan seperti ini agar apa yang kami tawarkan dapat tersampaikan kepada masyarakat, " imbuhnya.

peserta

Ditambahkan Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Muhammad Fahrudin Sidiq kegiatan ini patut diapresiasi, dari Dinas sudah memperhatikan daerah khususnya Pituruh, Kemiri karena jarang anggota provinsi mengadakan pertemuan didaerah sini.

Semoga kedepan masyarakat bisa meningkat kesejahteraan dibidang perekonomian, pertanian dan pembangunan, " ucapnya.

Sementara itu, diungkapkan peserta Cukup bagus, bisa menambah wawasan pengetahuan pemuda dan masyarakat secara keseluruhan. Baik secara spesifik tentang wawasan kebangsaan maupun hal lain terkait  dengan aspirasi masyarakat secara umum.

"Berharap semoga sering diadakan acara seperti ini, kegiatan ini merupakan positif, " pungkasnya. 

 

Reporter : Purnomo

Editor : Luthfi




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment