Ajak Cintai Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Tanam Bibit Bersama Siswa MI

By ADMIN 23 Des 2019, 08:08:26 WIB Kegiatan

BRENGKOL, (pituruhnews.com) - Untuk memberikan pengetahuan peduli terhadap lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama sama dengan MI P2A Brengkol menggelar bakti sosial menanam bibit bersama, di Area Halaman Balai Desa Brengkol, Kamis, 19/12/2019.

Sebanyak 35 siswa mengikuti gerakan menanam bibit ini, dengan didampingi kepala Sekolah MI P2A Brengkol Dalimin, S.Pd.I dan Penyuluh Kehutanan Cabang Dinas Perhutanan Wilayah 8 Kebumen Wasno.

penyerahan simbolis oleh DLH ke Kepala Sekolah

Wasno, Penyuluh Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup mengatakan bahwa kegiatan gerakan menanam bersama ini, supaya anak-anak generasi penerus bangsa lebih cinta terhadap lingkungan sehingga mereka nanti bisa memelihara lingkungan dengan suasana lingkungan lebih asri lestari.

Selain dari MI P2A Brengkol juga diikuti oleh siswa TK Desa Brengkol, karena ini sebagai kegiatan belajar agar meraka jugu tahu bagaimana cara menanam dan manfaat dari tanaman yang ditanam.

"Kegiatan ini akan ditindak lanjuti, dengan dilaksanakan secara berkelanjutan, seperti  pembuatan pembibitan, teknik budidaya dengan cara vegetatif, ataupun generatif, yang mana nantinya apa yang kami sampaikan ini, secara bertahap agar anak-anak lebih tahun tentang bagaimana cara menanam tanaman, " ucapnya.

"Agar siswa tahu bagaimana cara mengola alam, agar mempunyai daya nalar untuk bisa nanti memelihara alam dengan baik dan tidak hanya itu,  nantinya siswa merasa senang apabila hasil tanamannya menghasilkan buah-buahan untuk meningkatkan kesejahteraan, " imbuhnya.

penyampaian materi dr DLH

Ditambahkan, Kepala Madrasah MI P2A Brengkol Dalimin bahwa kegiatan ini mengajarkan kepada siswa cara supaya tahu bagaimana cara menanam, supaya mereka cinta terhadap alam lingkungan.

"Kalau mempekerjakan anak tidak boleh, tapi melatih anak untuk bekerja itu harus. Kegiatan ini akan rutin diagendakan karena  di mata pelajaran, di kelas masing-masing kan ada kunjungan dan wawancara nanti Kak agendakan untuk bekerja sama dengan dinas terkait, " pungkasnya.

 

Reporter : Luthfi




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment