Desa Tunjungtejo Digegerkan Babi Hutan Yang Kerumah Permukiman Warga

By ADMIN 05 Jul 2019, 07:59:55 WIB Kegiatan

Warga Dukuh Krajan, Desa Tunjungtejo digegerkan dengan penangkapan seekor babi hutan di persawahan desa Tunjungtejo, sekitar pukul 09.30 , Kamis, 04/07/2019.
Kronologi kejadian penemuan babi oleh Paijan warga desa Tunjungtejo pada saat sedang merapikan kayu bakar, tiba-tiba ada babi melintas dari belakang. Setelah itu Paijan memanggil warga lain dan langsung dikejar warga lari sampai ke sawah.

warga menangkap babi

Kepala Desa Tunjungtejo Suhariyono menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati, karena ini sudah memasuki musim kemarau, dan juga sumber air mulai kering jadi bintang hutan menxari sumber air sampai ke wilayah pemukiman warga.
"Kemungkinan babi ini sedang mencari sumber makanan dan air, karena diperkirakan sumber tersebut tidak ada, babi ini tersesat sampai ke desa Tunjungtejo, karena saya dari jam 5 pagi ada dilokasi tersebut tapi tidak melihat ada binatang lewat dan saya hanya menghimbau untuk masyarakat lebih berhati-hati, " ucapnya.

 

Pada saat setelah ditangkap warga

Dari kejadian ini kades menghubungi Polsek Pituruh, dan langsung ketempat penangkapan babi tersebut.
Sementara itu, Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi, S.Pd, S.H.M.H menambahkan, menghimbau supaya masyarakat lebih berhati-hati, karena ini mulai musim kemarau banyak kawanan babi hutannyang ada di pegunungan akan turun apabila makanan dan sumber air telah habis.
"Info terakhir babi ini mati, didguga karena kelelahan dikejar warga, " tutupnya. (ltf)

 

Sumber rebita : https://www.pituruhnews.com/2019/07/warga-desa-tunjungtejo-digegerkan-babi.html#more




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment